Membuat File PDF

8/31/2010 10:55:00 AM 0 Comments A+ a-

Pada saat ini PDF (Portable Document Format) sangat di butuhkan terutama oleh orang-orang yang sering membuat tugas, laporan, ataupun sebaginya.


















PDF memiliki beberapa keunggulan yaitu dibandingkan dengan aplikasi lain seperti Word Dokumen yang jika menggunakan suatu Font dan dibuka di Komputer lain maka kemungkinan font tersebut akan berubah tetapi tidak dengan PDF ketika file dibuka di komputer lain maka font yang digunakan oleh file tersebut tidak akan berubah.
Kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara membuat file PDF tersebut, caranya mudah anda hanya perlu menggunakan Ms.Office 2007, dan kemudian menggunakan software yang bernama SaveAsPDFandXPS.
setelah itu software tersebut akan terintegrasi sendiri kedalam aplikasi MS.Office2007 tersebut, kemudian anda tinggal membuat dokumen didalam Ms.Office Tersebut, lalu ketika save pada pilihan save as type pilih dalam format PDF.
Selain itu jika anda ingin mengedit atau mengubah file pdf ke doc,rtf, atau semacamnya anda dapat menggunakan software pdf2word.

PDF MAKER (MS. Office 2007 Plugin) - Download here
Converter Pdf to Word - Download here